Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Oppo A16e Yang Lupa Pola

Oppo A16e dengan spesifikasi CPU Mediatek Helio P22(12nm) dengan kecepatan hingga 2.3GHz,memiliki penyimpanan internal sebesar 3/32GB Dengan Jenis Ram LPDDR4X menggunakan operasi sistem Android 11, ColorOS 11.1 mendukung fitur IPX4 Water Resistant serta mendukung Biometrik buka kunci wajah, di bandrol harga sekitar 1.599.000 di marketplace Tokopedia OPPO Official Store.

Cara Hard Reset Oppo A16e  Yang Lupa Pola


Hard reset bisa mengatasi masalah lupa pola dan password, kerusakan pada file system ponsel, terinfeksi virus, ponsel lemot tidak bisa mengakses internet, bahkan bisa saja ponsel tidak bisa booting alias bootloop, Pastikan sebelum melakukan reset data pabrik, Sebaiknya backup data terlebih dahulu ke memory external dan pastikan Bateri Ponsel terisi penuh.


Untuk melakukan Reset ke Setelan Pabrik pada ponsel OPPO, kamu dapat mengikuti langkah berikut:

  1. CepatanMasuk ke Pengaturan
  2. Pengaturan Sistem
  3. Cadangkan dan Reset
  4. Pilih Hapus semua data
  5. Reset Ponsel

Melakukan Reset ke Setelan Pabrik, Gadget OPPO dapat memilih reset pengaturan sesuai dengan kebutuhan ada pilihan reset pengaturan jaringan, reset pengaturan sistem dan terahir ada reset aplikasi dan hapus semua data.


Cara Hard Reset Menggunakan Metode Via Recovery Mode

  • Isi daya baterai Anda 30% atau lebihMatikan ponsel cerdas Anda.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Power secara bersamaan hingga ponsel menyala.
  • Tekan tombol Volume Turun hingga Muncul Mode Pemulihan .
  • Tekan tombol Power untuk menghidupkam ulang dalam Mode Pemulihan .
  • Tekan tombol Volume untuk masuk ke Wipe Data / Factory Reset , lalu tekan kembali tombol Power untuk memilihnya.
  • Gunakan tombol Volume untuk menggeser ke Reset Data Pabrik , lalu tekan tombol Power untuk memilihnya. Biarkan beberapa detik hingga reset selesai.
  • Lalu pilih Reboot System Now , dengan tombol Power untuk memilihnya.
  • Tunggu beberapa menit hingga proses reboot selesai. Jika ponsel tidak selesai melakukan booting ulang, tekan dan tahan tombol Power lalu lepaskan untuk menyala secara normal.

Saat Oppo A16e dihidupkan, Kamu bisa mengaturnya dari cadangan menggunakan Akun Google dan Kata Sandi Anda sebelumnya , opsi Pencadangan dan Pemulihan atau Anda dapat mengaturnya sebagai perangkat baru dan melanjutkan.