Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dari Bank Jago - Transfer Gratis Antar Bank Dan Fitur Lainnya

Pt Bank Jago Tbk dulunya bernama Bank Artos Indonesia, kemudian di akuisisi dan di ambil alih saham nya oleh PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia dan Wealth Track Teknology pada tahun 2019, Bank Jago dibangun oleh orang-orang yang berpengalaman dalam digital banking salah satunya ada nama Jery NG sebagai komisaris urama yang sudah malang melintang di dunia perbankan indonesia lebih dari 30 Tahun

Kelebihan Dari Bank Jago -  Transfer Antar Bank Gratis Dan Fitur Lainnya

Bank itu tujuannya akan menampung dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito lalu menyalurkannya menjadi kredit atau pinjaman, pinjaman ini bisa ke masyarakat juga dalam untuk KPR dan KTA atau ke perusahaan dan UKM dalam waktu pinjaman modal, saat dipinjamkan dalam bentuk kredit peminjam harus bayar bunga ke Bank sekitar 10-20% Tapi saat bank membayar bunga tabungan dan deposito ke kita nasabah jomplang banget 


Di Indonesia rata-rata bunga tabungan hanya 0,72% dan bunga deposito rata-rata cuma 2%an selisihnya akan menjadi pendapatan bank dan selisih ini disebutnya pendapatan bunga bersih yang nantinya akan dipakai untuk mendapatkan angka NIM atau net interest margin, ternyata Nim di Indonesia itu termasuk yang tertinggi di Asia makanya banyak investor yang berbondong-bondong beli bank di Indonesia karena se menguntungkan itu.


fakta ini sangat menarik sebetulnya berarti di Indonesia Bank itu termasuk sangat menguntungkan dan selisih bunganya ternyata sangat besar yang mungkin didasari oleh ketidaktahuan masyarakat selain bunga yang terlalu rendah ternyata biaya admin bulanan kita juga tinggi untuk punya kartu ATM dan untuk transfer pun ada biayanya Jadi kalau ditotal total saat bunga kita terima rendah tapi biaya admin yang kita harus bayar tinggi disinilah kita jadinya tekor tiap bulan.


bunga yang kita dapatkan itu sering diremehkan padahal sebetulnya itu sangat penting Efek compounding itu bisa mengubah kehidupan finansial kita secara jangka panjang loh mungkin nanti saya akan bahas di artikel lain kita coba simulasikan ya gimana kita bisa tekor kalau kita tidak merhatiin bunga dan biaya admin ini misalnya kita punya tabungan Rp 5.000.000 ini di luar investasi kita, karena selain kita punya investasi di tabungan kita juga pastinya ada uang signifikan untuk kebutuhan sehari-hari dan dana darurat.


Untuk dana darurat aja kita disarankan punya 6-12 kali pengeluaran bulanan kita, jadi bayangin aja Itu udah berapa Oke balik ke contoh lima juta ya dengan Rp 5.000.000 bunganya itu 0,72 persen per tahun ini berarti perbulan kita akan dapat sekitar Rp3.000 terus kita kena biaya admin Rp 12.500 dan ada biaya kartu ATM sebesar Rp 5.000 jadi sebulan uang kita malah berkurang Rp 14.500 adil Enggak tuh ? jadi solusinya gimana ? 


kita perlu sadar kalau nggak mesti harus seperti ini masih ada bank yang lain mau kasih bunga yang adil karena nasabah nya dan gak ngasih potongan admin macem-macem misalnya yang dari dulu saya pakai itu ada Bank Jago itu aplikasi digital banking dari bank Arto ini yang terdaftar dan diawasi OJK jadi aman.


Kadang biaya admin ini bikin kita yang tadinya niat nabung malah bisa habis uangnya di artikel ini saya akan kasih sedikit gambaran, Kenapa ini bisa terjadi terus saya akan berbagi strategi gimana caranya kita bisa menghindari uang kita habis dimakan oleh biaya admin

  1. Dan yang saya suka adalah yanng pertama buka rekening yg gampang banget nggak perlu ke cabang, cari aja Aplikasi nya di Appstore atau di Playstore yang ini linknya nanti juga saya tadi bawah Donwnload terus daftar cuman butuh eKTP aja untuk proses verifikasinya langsung pakai Video Call dari Customer Servis nya, jadi lima menit udah selesai dan enggak ada minimum saldo artinya kalau kita cuma punya uang Rp50.000 juga udah bisa buka terus nggak ada admin bulanan maupun biaya transfer jadi untuk Tadi masalah beban biaya yang menggerus tabungan kita udah bisa terselesaikan.
  2. kedua mengenai bunga Jadi kalau Bank Jago nama rekening tabungannya adalah kantong pribadi dan ini Bunganya 3% yang artinya udah hampir 4 kali lipat dari 0,72% nya rata-rata bank di Indonesia. terus ada juga depositonya yang namanya Kantong Tabungan dan Bunga per tahunnya bisa sampai 4% itu udah 2 kali lipat dari rata-rata bunga deposito di Indonesia.


Kelebihan Dari Bank Jago -  Transfer Antar Bank Gratis Dan Fitur Lainnya


Di kantong Tabungan itu dengan uang Rp 100.000 aja udah bisa buka deposito sedangkan di bank lain itu biasanya harus 10 juta, fitur lain yang unik adalah bisa deposito minimal 14 hari atau lebih Jadi kalau misalnya kita pakai deposito untuk shipment dana darurat kita jadi lebih fleksibel kalau sewaktu-waktu uangnya mau dipakai semuanya dilakukan lewat FHP.


misalnya kalau buka deposito tinggal ke halaman Kantong Tabungan atur mau berapa lama waktunya lalu masukin nominal yang mau di tabung, Kita juga bisa pilih mau depositonya otomatis diperpanjang atau tidak bisa pilih hanya dengan modal dan bunga perpanjang dengan modalnya aja atau tidak otomatis perpanjang dan udah itu udah berhasil buka deposito.


Nanti saat jatuh tempo uangnya langsung balik ke rekening tabungan kita bersama dengan bunganya jadi dengan biaya admin yang gratis serta bunga tabungan dan Deposito yang tinggi ini bisa jadi solusi buat semua orang, uang kita nggak akan tergerus habis tapi malah akan tambah tiap bulan kalau buat saya strategi yang dipakai seperti ini.


Pastinya mau engga mau kita akan tetap punya rekening di bank tradisional karena misalnya kita butuh untuk rekening gaji yang diatur oleh kantor dan lain-lain tapi kita harus lengkapi dengan punya rekening di bank digital yang bunganya tinggi dan engga ada biaya ini itu.


Kelebihan Dari Bank Jago -  Transfer Antar Bank Gratis Dan Fitur Lainnya

Jadi kalau kita buka rekening di Bank Jago, tiap bulan kita bisa transfer seluruh saldo ke rekening Kantong Tabungan yang bunganya 4% dengan saldo Rp 5.000.000 aja kita udah dapat bunga sekitar Rp 20.000an, yang berarti udah bisa nutupin semua biaya admin bulanan dan biaya transfer Bank tradisional kita, untuk semua transaksi sehari-hari top up e-walet dan transfer-transfer bisa kita lakukan pakai Bank Jago yang bebas biaya admin dan tentunya udah di awasi oleh OJK dan LPS jadi udah aman banget.


Kelebihan Dari Bank Jago -  Transfer Antar Bank Gratis Dan Fitur Lainnya


Disini dana darurat kita juga akan berkembang dan malah akan terlindungi dari inflasi karena Bunganya di atas inflasi Indonesia berarti uang kita malah akan bertambah jadi buat semua yang tadinya engga tahu atau baru sadar buruan download aplikasi Bank Jago untuk dapetin gratis biaya admin dan bunga yang adil semua linknya saya taruh disini Aplikasi Bank Jago Download lalu masukkan kode referral SAE0987E, biar dapat cashback sebesar Rp 25.0000


Kesimpulannya menurut saya Bank Digital ini sangat bagus karena dia punya bisnis model yang lebih efisien secara biaya karena dia engga perlu buka cabang dan biaya-biaya untuk buka cabang itu bisa di kasihkan ke nasabah nya dengan cara kasih bunga Deposito yang lebih tinggi, biaya admin gratis dan lain sebagainya, Bahkan Investor luar negri melihat prospek Bank Digital di indonesia ini akan sangat menarik, meraka masuk dan jadi investor di bank digital indonesia, contoh nya ada GIC atau SWF Singapore yang investasi ke Bank Jago.