Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Realme GT NEO 3 Harga Terbaru Review JUJUR

Spesifikasi Realme GT NEO 3 Harga Terbaru Full Review

Di atas adalah gambar Realme GT Neo 3 150 Watt, semakin kesini tambah ngebut aja charger nya ya, baru kremaren teknologi yang ngasih charger 120 Watt, sekarang rekornya udah dipecahin lagi jadi 150 Watt Bikin GT Neo 3 ini sebagai pemegang gelar HP yang speed ngecasnya paling kenceng di Indonesia. Makanya ga heran juga sih realme niat buat sponsorin balapan Formula E yang baru kelar Minggu kemaren. 


Kepala chargernya sendiri udah termasuk di paket penjualan namanya adalah charger UltraDart, Bentuknya gede dan rasanya padat, Konektornya menggunakan USB Type-C 2.0, Kabel data dikasih yang lebih tebal biar bisa support arus yang ged, Realme juga ngeklaim kalau baterainya sudah dikasih banyak proteksi, sudah lolos sertifikasi TUV Rheinland, sama ada sistem buat ngatur arus biar ngecasnya aman. Pas di tes, speed ngecasnya memang bener bener kenceng, Kalau dicas dari 0% baru colok semenit aja udah ke isi 10%.


Coba bayangin, ceritanya kamu baru bangun tidur, pas ngeliat baterai HP GT Neo 3 lowbet gara-gara semalam lupa engga dicas, Terus kamu cas menggunakan fitur charger 150 Wattnya, tinggalin cuci muka dan gosok gigi, balik balik HP nya udah kecas setengah, Bisa dipakai santai seharian, apalagi kalau ditinggal mandi sekitar 15 menit, dari 0 udah bisa kecas sampai full, Suhunya juga aman enggak terasa panas, cuma  anget dikit sekitar 35-36 derajat. Jadi ini termasuk lumayan aman.


Buat daya tahan baterai nya udah cukup memiliki Kapasitas sebesar 4500mAh, di pake buat main game seperti MLBB, PUBGM, selama setengah jam, baterenya cuma berkurang 8%. Buat main Genshin, di settingan medium main setengah jam baterai hanya berkurang 10%, sementara kalau setting high, main setengah jam ngurang 19% bedanya jauh banget, Kalau dipakai santai dia hemat, kalau digeber maksimal dia langsung boros banget.


Chipset kelas atas yang dipake di HP ini juga untuk pertama kali muncul di Indonesia, namanya Dimensity 8100 yang di gadang-gadang punya potensi bakal jadi chipset favorit buat tahun 2022, Kalau untuk Tahun 2021 kemarin ada dari Qualcomm Snapdragon 778G yang jadi favorit. kemungkinan besar untuk sementara waktu ini mungkin si MediaTek Dimensity 8100 yang bakal banyak dipakai Hp kelas menengah ke atas yang harganya sekitar di 6-7-8 jutaan.


Soal tenaga, skor benchmark yang Dimensity 8100 udah masuk ke level atas sekitar 820 ribuan, mirip mirip kayak Snapdragon 870 atau 888, Dan yang bikin bener-bener demen sama chipset ini ada di kestabilannya yang luar biasa bagus, Pas HP nya dihajar looping benchmark AnTuTu 10x, skor paling rendahnya dapat 710 ribuan, turun sekitar 15% dan suhunya pun masih adem, Pas dicoba aplikasi CPU throttle pun, performanya masih bisa dijaga di atas 80%, baru kali ini ada HP yang bisa jalanin game Genshin Impact, yang frame ratenya rata 60 fps.


Dimainin setengah jam nggak ada gejolak sama sekali. Suhu juga enak, Kira-kira cuma 41-42 derajat lah, Walaupun yang dipakai cuma di settingan medium aja , engga sampe tinggi, tapi ini sudah termasuk prestasi, Kalau misalnya emang mau dihajar ke setting paling tinggi lagi, frame rate awal bisa nyampe di 60 fps juga, tapi lama lama bakal ngedrop ke 35-45 fps. mending main di settingan medium, frame rate stabil sama hemat baterai juga, Kalau kamu nyari spesifikasi HP buat main game berat, realme GT Neo3 150 Watt ini jawaban nya.


Desainnya sedikit mirip dengan pendahulunya yaitu Realme GT Neo 2, tetapi  di seri ketiga ini garisnya dibikin seperti mobil racing, mungkin biar nyambung sama tema speed HP ini. Untuk bagian body cukup ramping dam beratnya juga pas di 190 gram, memiliki 2 varian warna yang pertama ada Nitro Blue, biru nya khas mobil racing yang kedua ada warna Sprint White yang lebih kalem dan tekstur bodi nya matte halus kalau dipegang lumayan licin, biar lebih aman sudah dikasih casing silikon di boxnya.


Dari desain kameranya sendiri biasa aja engga ada yang baru, ada satu kamera utama yang besar di atas sama dua kamera pendukung di  bagian bawah, Buat kamera utamanya memiliki  50MP dan didukung sensor dari Sony IMX766 yang sudah support OIS. Tapi kamera di bagian bawah  cuma menggunkan ultrawide 8MP sama kamera makro 2MP. Kamera selfienya memiliki 16MP, untuk foto outdoor atau indoor hasilnya cukup tajam, detail juganbagus walaupun kelihatan sedikit oversharpen, Warna juga agak oversaturate, terlalu berwarna jadinya.


Ini tipikal HP realme yang kuat di processing. Karena kamera utamanya ini sudah ada OIS, pas dipake buat foto low light pun masih bagus, tetep bisa keliatan terang, dengan detail yang masih kejaga dengan baik. Kalau misalnya fitur nightmode di aktifkan, pada bagian gelapnya bisa lebih kelihatan terang walaupun jadinya kurang natural, Sementara buat kamera ultrawide, hasilnya nggak terlalu tajam walaupun udah motret di kondisi terang.


Buat perekaman kamera depan, dia bisa di 1080p dan 720p, nggak ada 4K di sini, kalau dari.... Apa? Dynamic range dia oke sih, soalnya di belakang sini terang, ini terang... Cuma muka masih enak, kalau kita tembakin yang terang banget, Stabil juga.sebelah kanan ada tombol power, di atas ada mikrofon dan speaker, di kiri ada tombol volume dan di bawah ada SIM tray dual SIM, port USB type C, dan speaker lagi jadi sistemnya stereo, udah di support Dolby Atmos juga Suaranya sudah bagus, detailnya lebih oke, sama bassnya juga lumayan. 


HP ini tentu sudah punya NFC reader, mesin getarnya juga enak, udah ala-ala HP Flagship, Layarnya pun sudah level Panel Super AMOLED, udah enak untuk nonton film-film, kacanya sendiri menggunakan Corning Girilla Glass 5 yang udah cukup untuk keamanan layarnya.


SPESIFIKASI REALME GT NEO 3


Jaringan

  • GSM/CDMA/HSVA/EVDO/LTE/5G
Layar & Body
  • Super Amoled,HDR10+, 6,7inci Resolusi ( 2412 x 1080 ) rasio 20:9
  • Corning Gorilla Glass 5
  • Refresh rate 120Hz
  • Body 163.3 x 75.6 x8.2 mm
  • Berat 188 gram
Chipset & OS
  • MediaTek Dimensity 8100 (5nm)
  • Octa core (4x2.85 GHz Cortex-A78 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
  • Mali-G610 MC6
  • Android 12, Realme UI 3.0
Memory 
  • Tidak ada slot Memory Card
  • Internal 128/256GB 
  • RAM 6/8/12GB UFS 3.1
Camera
  • Belakang 50MP, f/1.9 24mm (wide), 1/1.56", PDAF, OIS, + 8MP, f/2.3
  • Depan 16MP,f/2.5
  • Video 4K 30/60fps, 1080p 30/60s, gyro-EIS
  • Fitur Dual-LED, Dual-Tone Flash, HDR, Panorama
  • Sensor Sony IMX766
Baterai & Speaker
  • Type Li-Po 5000 mAh, non-removable
  • Fast charging 150 W & 80 W
  • Streo Speakers
Fitur Lainnya
  • Sensor Fingerprint (under display,optical) accelerometer,gyro,proxymity
  • NFC Yes
  • USB Type-2.0
Warna & Harga
  • Nitro Blue, Sprint White
  • Realme GT Neo 8/256 GB Rp 6.999.000
  • Realme GT Neo 12/256 GB Rp 7.799.000


Kekurang dari Realme GT Neo 3 ini, ada di bagian bodinya, yang belum memiliki fitur water resistant dam belum support wireless charging juga. Kelengkapan fiturnya belum seflagship yang lain. Di HP ini, yang cakep cuma kamera utamanya aja, sisanya masih kurang. Ala-ala HP midrange.


Kesimpulan nya sama realme GT Neo 3 150 Watt ini, mainnya serba speed dan Kecepatan, Feel pakainya juga berasa segar, beda dari HP yang udah udah karena dia emang ngebawa banyak hal baru. Mau ngomongin soal desain, ini gayanya udah ala ala racing, soal speed di bagian mesin ada Dimensity 8100 pertama di Indonesia yang garang tapi tetep stabil. Soal ngecas apalagi, 150 Watt nya pecah rekor jadi yang nomor satu buat yang sekarang.


HP ini bener bener rekomen buat anda yang nyari performa maksimal, gaya maksimal, layar maksimal... dengan harga yang nggak terlalu maksimal, tapi kurang cocok buat anda yang nyari kamera paling cakep di HP kelas 7 jutaan. Belum bisa menang di semua lini HP ini, harus ada yang lemahnya, karena 7 juta kalau sempurna di segala hal, too good to be true sih, jadi memang ada satu bagian yang saya kurang oke.